Rabu, 16 Oktober 2013

Hal yang Dicapai HIMA DIBATRASIA

            Sebagai Organisasi yang berumur jagung, HIMA DIBATRASIA patut berbangga diri dengan banyaknya prestasi yang sudah tercapai. Dengan memanfaatkan pemikiran-pemikiran kreatif para pengurusnya, jelas HIMA DIBATRASIA terhitung menjadi salah satu Organisasi yang memiliki kegiatan paling banyak diantara organisasi lainya di FKIP Unissula sampai pada penghujung bulan Oktober 2013. HIMA DIBATRASIA bisa sedemikian rupa dikarenakan cakupan dari Program Studi Bahasa dan Sastar Indonesia itu sendiri yang sagat luas.
            Pada tahun 2012, HIMA DIBATRASIA yang bekerjasa sama dengan BEM FKIP yang dipimpin oleh saudari Lutfiana Rahmawati meyelenggarakan buka bersama dengan anak yatim piatu pada bulan Ramadhan. Tidak sampai disitu, di akhir tahun 2012 HIMA DIBATARSIA juga telah sukses melaksanakan kegiatan Lomba Menulis Puisi dan Cerpen dalam Rangka Memperingati Hari Ibu. Kegiatan tersebut sukses karena kerja dari Saudara Kaisar yang menjadi Ketua Panitia beserta tim kepanitiaan.
            Pada awal tahun 2013, bulan April. HIMA DIBATRASIA juga sukses melaksanakan “Lomba Membaca Puisi dalam Rangka Memperingati Hari Chairil Anwar”. Lomba yang dilaksanakan dalam tingkat SMA se-Kota Semarang itu juga dimeriahkan dengan Teater yang dilakukan sehari sebelum lomba berlangsung. Ucapan terimakasih patut diberikan kepada Saudara Khairul Amry selaku Ketua Panitia kegiatan tersebut.
            Kini, pada bulan Oktober HIMA DIBATRASIA sedang mempersiapkan kegiatan akbar lainya. Bulan Bahasa. Alfiyatur Rohmaniah yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia sedang mempersiapkan sebuah kegiatan yag bertajuk “Sarasehan Sastra”. Diharapkan kegiatan tersebut nantinya bermanfaat. Selain itu, dibulan Bahasa ini HIMA DIBATRASIA juga mendapatkan undangan dari IMABSI (Ikata Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia) yang akan melaksanakan kegiatan pada tanggal 24-28 Oktober di Cianjur dan GBK Jakarta. Insya’Allah, HIMA DIBATRASIA akan menghadiri.
            Selain kegiatan-kegiatan tersebut, HIMA DIBATRASIA juga memiliki “Buletin Bastra” yang merupakan sebuah buletin yang berisiskan info-info kebahasaan. Buletin Bastra sendiri juga merupakan wadah dari kreatifitas “menulis sastra” dari mahasiswa FKIP. Diharapkan Saudari Reni Wulandari selaku penanggungjawab dari Buletin Bastra mampu mengembangkan buletin tersebut kearah yang lebih maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar